Rumah Yatim Salurkan Ratusan Bantuan di Wilayah Krisis Pangan

Rumah Yatim Cabang Mataram NTB kembali menyalurkan ratusan bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak gempa, di Kampung Jeruk Manis, Desa Persiapan Menggala, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Minggu (21/10). Bantuan disalurkan untuk meringankan beban masyarakat yang tengah menghadapi krisis pangan.

Berlokasi dekat dengan dhelter Rumah Anak Ceria, sebanyak 100 paket sembako dan 100 paket perlengkapan bayi telah disalurkan. Kepala Cabang Mataram, Amir Sumarna mengungkapkan, di daerah tersebut, belum pernah mendapat bantuan sembako. Oleh karena itu, bantuan sembako ini disalurkan untuk memenuhi kebutuhan harian mereka.

“Alhamdulillah Rumah Yatim telah menyerahkan santunan kepada masyarakat terdampak gempa yang masih menempati pengungsian,” ungkapnya.

Selain itu, Rumah Yatim juga turut memberikan bantuan sarana penunjang di shelter Rumah Anak Ceria. Berupa karpet, white board, Alquran dan sarung. Bantuan itu juga sebagai sarana pemenuhan fasilitas untuk digunakan anak-anak belajar.

Usai diberikan bantuan itu, kata Amir, masyarakat sangat terharu dan bahagia karena untuk kesekian kalinya Rumah Yatim memberikan perhatiannya untuk masyarakat setempat. Terlebih saat ini sambung dia, sebagian masyarakat masih menempati pengungsian karena rumah telah hancur. Sedangkan sebagian masyarakat lainnya, mulai membangun rumahnya kembali dari puing-puing bangunan yang tersisa.

“Alhamdulillah mereka sangat bersyukur, karena pasokan bantuan sangat minim,” imbuhnya.

Kendati demikian, bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat setempat yang masih membutuhkan dukungan berbagai pihak untuk bangkit dari duka laranya akibat bencana gempa dua bulan silam.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend