Rumah Yatim Salurkan Santunan Biaya Hidup Bagi Lansia di Sukamiskin

Rumah Yatim Salurkan Santunan Biaya Hidup Bagi Lansia di Sukamiskin

Program bantuan biaya hidup disalurkan Rumah Yatim area Jawa Barat bagi lansia prasejahtera di Kelurahan Sukamiskin, Kota Bandung. Bantuan yang disalurkan pada Rabu (22/1) kemarin itu untuk memberikan kebahagiaan bagi lansia yang saat ini sudah tidak bisa bekerja.

Pic Pemberdayaan Rumah Yatim, Soleduhin mengatakan, sedikitnya 15 orang lansia prasejahtera menerima bantuan tersebut. Ia mengungkapkan, seluruh penerima manfaat memang sudah tidak memiliki penghasilan yang tetap. Bahkan, sebagian diantaranya sudah tidak bekerja karena keadaan fisik yang tidak memungkinkan.

“Ada yang bekerja, ada yang tidak karena sakit stroke. Jadi dia di rawat sama anaknya. Ada juga yang sakit asam urat,” ungkapnya.

Soleh berharap, bantuan biaya hidup ini bisa dimanfaatkan untuk kelanjutan hidupnya, terlebih bagi lansia yang tidak bekerja dan harus melakukan pengobatan.

“Bantuan biaya hidup, untuk kelanjutan hidupnya untuk memenuhi kebutuhannya. Dengan nominal yang cukup besar, mudah-mudahan lansia ini bisa bertahan hidup dengan pemberian dari Rumah Yatim, karena belum ada bantuan secara langsung dari lembaga yang lain,” Jelasnya




Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend