Rumah Yatim Salurkan Seragam Olahraga Bagi Siswa MI Darul Ihsan

Puluhan seragam pendidikan dibagikan Rumah Yatim Regional Jabodetabek untuk siswa MI Darul Ihsan, di Desa Muncangkopong, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Senin (3/12). Bantuan seragam pendidikan tersebut untuk mendukung kegiatan belajar mengajar para siswa.

Menurut pemaparan relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Ali Ridwan, pemberian seragam itu dalam bentuk perlengkapan olahraga. Hal itu dikarenakan, para siswa belum memiliki seragam untuk olahraga. Sebanyak 40 pakaian seragam olahraga diberikan di kesempatan hari kemarin.

“Kita berikan kaos dan celana (seragam), karena menurut informasi yang kami dapat sebelumnya murid di MI ini memerlukan seragam olahraga dan kami rasa ini cocok,” papar Ali.

Ia menambahkan, bantuan seragam itu juga mendapat tanggapan positif dari pihak sekolah. Bahkan, para siswa sangat antusias dalam menerima bantuan perlengkapan seragam olahraga tersebut. Di sisi lain, kondisi siswa yang termasuk dalam prasejahtera menjadi salah satu alasan bantuan juga diberikan.

“Kalau untuk kaos seragam olahraga yang sangat dibutuhkan karena selama ini MI tersebut sangat mendambakan baju yang seragam,” tuturnya.

Harapannya, sambung Ali, anak-anak penerima bantuan seragam pendidikan bisa merasa bahagia. Apalagi, mayoritas anak-anak tersebut berlatar belakang kurang mampu.

“Agar mereka merasa diperhatikan sehingga bisa memacu lagi semangat belajar,” tuturnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend