Rumah Yatim Salurkan Tiga Jenis Bantuan di Indragiri Hulu

Indragiri Hulu merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Riau. Wilayah ini mempunyai banyak sekali potensi kekayaan alam, salah satunya minyak bumi dan batu bara.

Namun, memiliki banyak potensi alam tidaklah membuat masyarakat hidup sejahtera. Masih ada banyak masyarakat di Indragiri Hulu yang hidup di bawah garis kemiskinan. Mayoritas warga di sana hidup serba kurang dan hanya bekerja sebagai buruh karet dengan penghasilan tak seberapa.

Dikatakan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau, Rahmad Rahim, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Indragiri Hulu merupakan terendah se kabupaten/kota di Riau saat ini. Untuk menangani permasalahan tersebut, perlu ada aksi dari berbagai pihak.

Rumah Yatim Cabang Pekanbaru yang telah resmi menjadi lembaga amil zakat, melakukan berbagai aksi nyata untuk membantu meringankan beban masyarakat prasejarah di wilayah Indragiri Hulu.

Minggu (24/9) kemarin, Rumah Yatim Cabang Pekanbaru mengadakan kegiatan sosial di wilayah Koto Tuo, Kecamatan Batang Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu. Di sana Rumah Yatim menyalurkan tiga jenis bantuan sekaligus, yakni bantuan 150 paket sembako, bantuan peduli sesama kepada tujuh warga terpilih dan bantuan sarana publik.

Kegiatan ini digelar di Kantor Desa Koto Tuo, ada ratusan warga prasejahtera di wilayah tersebut yang menerima bantuan dari Rumah Yatim.

“Alhamdulillah pada hari Minggu kemarin kami menyalurkan tiga bantuan di wilayah Koto Tuo, kegiatan ini disambut antusias warga, mereka mengatakan jika bantuan ini sangatlah membantu meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Semoga bantuan ini bisa memberikan banyak manfaat untuk mereka,” kata Ramdhan.

Ia pun mengatakan jika bantuan ini berasal dari zakat, infak dan sedekah dari para donatur Rumah Yatim. Ramdhan mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menitipkan rezekinya kepada Rumah Yatim.

“Alhamdulillah zakat, infak dan sedekah yang bapak dan ibu berikan telah dirasakan jutaan mustahik di Indonesia, salah satunya mustahik di wilayah Koto Tuo, Kecamatan Batang Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu. Semoga kebaikan bapak dan ibu donatur dibalas oleh Allah SWT,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend