Rumah Yatim Salurkan Tiga Program Bantuan Bagi Siswa SDN Maribaya 01

Rumah Yatim Cabang Tegal mendukung kebutuhan pendidikan puluhan siswa yatim dan dhuafa di SDN Maribaya 01, Kelurahan Maribaya, Kecamatan Kramat, Tegal, Rabu (24/7). Bantuan diberikan lewat tiga program untuk mendukung pendidikan anak-anak kurang mampu dari segi fasilitas belajarnya.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman, penerima bantuan memang kondisinya kurang mampu dan juga berprestasi. Karena, di sekolah tersebut masih cukup banyak siswa kurang mampu bahkan yang berstatus sebagai yatim.

“Hasil survei relawan Rumah Yatim, SD di sana dan kata kepala sekolanya juga banyak murid yang terdaftar sebagai kurang mampu,” paparnya.

Sejumlah bantuan pendidikan yang disalurkan di sekolah tersebut meliputi bantuan ATM mustahik bagi dua yatim berprestasi, bantuan perlengkapan sekolah bagi 14 siswa yatim dan dhuafa, serta santunan beasiswa dhuafa bagi 10 siswa. Seluruh bantuan, kata Jajang, memang layak diberikan untuk siswa tersebut.

Harapannya, sejumlah bantuan yang diberikan Rumah Yatim Cabang Tegal tersebut bisa membantu pemenuhan pendidikan bagi setiap siswa. Agar, para siswa tersebut bisa terus bersemangat dan terus meningkatkan prestasinya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend