Rumah Yatim Salurkan Wakaf Alquran Bagi Masjid Al Khoiriyah

Rumah Yatim Regional Jabodetabek menyalurkan program wakaf Quran kepada Masjid Al Khoiriyah di Kampung Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Selasa (16/10). Pemberian wakaf tersebut sebagai sarana penunjang para jama’ah masjid yang terbilang rajin bertadarus.

Sebanyak 15 kitab Alquram dan hadits telah diserahkan. Staf Pendayagunaan Jabodetabek, Muslihudin mengungkapkan selain penunjang, pemberian wakaf Alquran ini juga untuk menambah kelengkapan khasanah keilmuwan agama Islam bagi masyarakat setempat terutama para pemuda. Hal inu agar lebih dalam lagi dalam memahami wawasan keislamannya.

“Kita memberikan kitab Alquran dan hadits untuk menambah khasanah pembaca Quran, kemudian dipegang para pemuda untuk dikaji.

Selain itu, pemberian kitab ini juga untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan sesama umat muslim, saling tolong menolong dan peduli satu sama lain. Menurutnya, Alquran dan hadits sebagai pedoman hidup umat Islam dan dua perkara yang tidak boleh ditinggalkan. Maka penyerahan wakaf ini agar masyarakat jama’ah setempat tetap berpegang teguh pada Quran dan hadits.

Ia berharap, warga bisa lebih mengenal tentang kajian keislaman. Di era digital ini, banyak orang yang mulai beralih ke Quran digital yang ada di smartphone. Terlebih aktivitas ibadah di masjid tersebut sangat rutin dilakukan. Oleh karena itu, diharapkan bisa mengurangi penggunaan berbasis digital agar bisa mengimbangi di era globalisasi.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend