Rumah Yatim Sambangi Papua Barat untuk Salurkan Bantuan Biaya Hidup

Selepas menyalurkan bantuan di Maluku Utara, tim Rumah Yatim melanjutkan perjalanannya untuk menyambangi masyarakat di Indonesia bagian timur. Papua Barat dipilih sebagai daerah yang dirasa pantas untuk menerima bantuan. Kamis (1/8) kemarin, tim Rumah Yatim melakukan survei dan assessment ke daerah-daerah yang terletak di Kecamatan Aimas.

“Selepas kami melakukan survei dan asessment, kami memilih dua kelurahan di Aimas, yaitu Kelurahan Klamalu dan Kelurahan Malawele. Kemudian hari Jumat dan Sabtu (2-3/8) kita menyalurkan bantuan biaya hidup kepada seratus orang di sana, dan ternyata itupun masih kurang,” jelas relawan Rumah Yatim, Deni Rustandi.

Menurutnya, dua kelurahan tersebut dipilih karena masyarakat di sana tidak memiliki penghasilan tetap. Bahkan untuk makan saja, lanjutnya, mereka harus pergi ke hutan, mereka benar-benar memanfaatkan alam sekitar.

“Iya jadi kalau mau makan ya mereka mencari dulu di hutan, kalau mau makan ikan mereka mancing dulu di sungai,” ungkapnya. Oleh karena itu, Deni berharap bantuan biaya hidup dapat meringankan dan membantu mereka untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

 

Jurnalis: Tanti Sugiharti

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend