Rumah Yatim Sasar Penerima Manfaat Kalangan Lansia dan Kelurga Dhuafa di Paledang

Rumah Yatim Sasar Penerima Manfaat Kalangan Lansia dan Kelurga Dhuafa di Paledang

Merujuk pada kegiatan pemerataan penerima manfaat bantuan sembako di 25 kelurahan di Kota Bandung. Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan bantuan paket sembako di Kelurahan Paledang, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Kamis (23/1). Bantuan ini merupakan salah satu upaya Rumah Yatim untuk membantu pengentasan kemiskinan di Kota Bandung bersama Dinas Sosial Kota Bandung.

Hal itu disampaikan Relawan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Solehudin saat di wawancara. Menurut dia penerima manfaat seluruhnya dari hasil olah data Dinsos Kota Bandung yang dimandatkan kepada Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Pekerja Sosoal Masyarakat (PSM) kelurahan. Hingga akhirnya, kata dia, program ini bisa bergulir di berapa titik salah satunya di Paledang.

“Alhamdulillah kita telah dibantu oleh sejumlah pihak, hingga akhirnya bisa memberikan bantuan ini dengan tepat,” ujarnya.

Karena, kata Solehudin, penerima manfaat di Kelurahan Paledang merupakan hasil prioritas yang ada di lapangan. Sedikitnya sebanyak 15 orang dari kalangan lansia dan kelurga dhuafa menerima bantuan sembako ini. Menurut dia, seluruh penerima sudah melalui tahapan seleksi di tingkat RW kelurahan tersebut.

“Jadi penerima manfaat sesuai kriteria yang diinginkan dan tepat sasaran,” ungkapnya.



Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend