Rumah Yatim Semprot Disinfektan di Lingkungan Kantor Kemenag Kalsel

Rumah Yatim Semprot Disinfektan di Lingkungan Kemenag Kalsel

Rumah Yatim Kalimantan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Kantor Kementrian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (6/4) lalu. Kegiatan ini merupakan upaya pencegahan penyebaran wabah pademi Corona di lingkungan perkantoran.

Relawan Rumah Yatim Kalimantan, Lingga mengatakan, pelaksanaan penyemprotan dilakukan secara menyeluruh ke setiap lantai dan ruangan yang ada di Kemenag Kalsel. Upaya ini, bukti seriusnya Rumah Yatim dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran Corona.

“Kami dengan senang hati siap membantu siapapun yang ingin disemprot wilayahnya atau kantor yang terdampak guna menghindari dan sebagai upaya pencegahan Covid-19,” ujarnya.

Hingga kini kasus Corona di Provinsi Kalsel belum terlihat tanda tanda angka penurunan. Bahkan, Minggu 6 Maret 2020 kemarin naik 2 kali lipat menjadi 16 kasus positif. Kabar itu disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid 19 Kalsel, M Muslim.

Melihat hal tersebut, sambung Lingga, diharapkan penyemprotan disinfektan yang dilakukan Rumah Yatim bisa menjadi pencegah tersebarnya wabah di lingkungan sekitar. Agar, wabah corona ini bisa segera terputus mata rantainya dan bisa kembali beraktifitas dengan normal kembali.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend