Rumah Yatim Semprot Disinfektan Sejumlah Fasilitas Publik di Kelurahan Sukapura

Rumah Yatimk Semprot Disinfektan Sejumlah Fasilitas Publik di Kelurahan Sukapura

Penyebaran wabah Covid-19 semakin meluas. Menurut data yang dikutip dari laman covid19.bandung.go.id, penyebaran Covid-19 di Kota Bandung sendiri semakin meningkat. Tercatat sampai 29 Maret 2020 sebanyak 20 orang terkonfirmasi positif, serta 422 berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 70 orang sebagai pasien dalam pengawasan (PDP).

Guna mencegah hal tersebut penyemprotan disinfektan masih terus dilakukan oleh Rumah Yatim. Salah satunya di titik padat penduduk di Jalan Lemah Hegar,Kelurahan Sukapura, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Sabtu (28/3) lalu. Sebanyak tiga titik lokasi meliputi tempat ibadah dan sarana sekolah menjadi sasaran penyemprotan kali ini.

“Insyaallah ini sebagai bentuk ikhtiar kami, sebelumnya telah kami lakukan dititik yang lain,” ujar Irwan Alfaruq, relawan Rumah Yatim Jabar, Senin (30/3).

Sejumlah titik tersebut diantaranya ialah Masjid Darul Hasanah, Masjid Jami Al Hidayah, serta satu sarana pendidikan dasar di lingkungan tersebut. Irwan menambahkan, walaupun saat ini di kawasan tersebut belum ada yang terdampak ikhtiar pencegahan ini harus dilakukan. Hal ini guna memberikan kenyamanan dan mencegah meluasnya penyebaran pandemi corona ini.

“Karena, mencegah lebih baik keutamaannya. Semoga dengan apa yang dilakukan Rumah Yatim bersama warga setempat bisa memberikan manfaat,” ucapnya.

 

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend