Rumah Yatim Serahkan Bantuan Al Quran di Masjid Nurul Ittihad Telok

Sebagai upaya mendukung pendidikan diniyah, Rumah Yatim Cabang Nusa Tenggara Barat masif menyalurkan bantuan kitab. Hal itu untuk memfasilitasi anak yatim dan dhuafa yang sedang belajar membaca Alquran.

Bantuan kitab tersebut disalurkan di Masjid Nurul Ittihad Telok, pada Rabu (20/1). Sebanyak 15 kitab diberikan pada anak yang sedang menempuh pembelajaran baca tulis Alquran.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim NTB, Hamdani menjelaskan, bantuan kitab ini guna menunjang kegiatan keagaaman mereka. Pasalnya, kitab yang mereka miliki sudah cukup usang dan rusak.

Oleh karenanya, Rumah Yatim memberikan bantuan agar kegiatan belajar yang dilaksanakan semakin optimal. Serta anak-anak termotivasi untuk terus memperbaiki bacaan Alquran dan menghafalnya.

“Semoga kitab yang diberikan dapat bermanfaat dan anak-anak disana menjadi anak yang berguna, sholeh, juga menjadi hafidz,” harapnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

681 Masyarakat Prasejahtera Balikpapan dan Samarinda Rasakan Manfaat Bantuan Rumah Yatim

Rumah Yatim Cabang Kalimantan Timur telah menyalurkan berbagai macam bantuan selama Januari 2021. Yakni, bantuan perlengkapan sekolah, bantuan kitab, sembako, ibnu sabil, beasiswa dhuafa, bingkisan guru, biaya hidup, peduli...

Baca Selengkapnya

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend