Rumah Yatim Serahkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Karanganyar

Rumah Yatim Serahkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Karanganyar

Rumah Yatim Cabang Lampung menyerahkan bantuan sembako kepada Kepala Desa Karanganyar, Wasiman, di Balai Desa Karanganyar, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, Senin (3/1) kemarin. Bantuan ini untuk membantu warga terdampak bencana banjir yang terjadi di penghujung Januari 2020 lalu.

Bantuan sembako dipilih karena sebagian besar masyarakat terkena dampak bencana banjir masih membutuhkan kebutuhan pangan. Sejauh ini dari pantauan Tim relawan dilapangan, aktivitas sudah mulai membaik karena air telah surut. Menurut Relawan Rumah Yatim Cabang Lampung Desi, bantuan ini kemungkinan bisa dimanfaatkan oleh 80 keluarga di Karanganyar.

“Kebutuhan yang diperlukan yaitu bahan pangan siap olah,” ujarnya.

Ia menjrlaskan Desa Karanganyar sendiri merupakan satu dari tiga desa yang terdampak bencana banjir di wilayah Kecamatan Gedongtataan. Banjir ini tepatnya terjadi pada 23 Januari 2020 yang menggenangi enam desa di tiga kecamatan Kabupaten Pesawaran.

“Harapannya apa yang sudah diberikan dapat bermanfaat untuk para korban,” imbuhnya.

Dikesempatan yang berbeda Kepala Desa Karanganyar, Wasiman mengucapkan terimakasih kepada donatur dan Rumah Yatim atas bantuan yang diterimanya. Ia berharap pula bantuan ini bisa bermanfaat dan barokah bagi penerima manfaat.

“Terimakasih atas bantuannya mudah mudahan barokah, terutama bermanfaat bagi masyarakat kami yang terkena banjir,” ungkapnya.

 

Jurnalis : Calam Rahmat 
Redaktur : Dila Nurfadila 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend