Rumah Yatim Serahkan Bantuan Nutrisi Bagi Tim Medis di Wisma Atlet Palembang

Rumah Yatim Serahkan Bantuan Nutrisi Bagi Tim Medis di Wisma Atlet Palembang

 

Rumah Yatim sebagai lembaga amil zakat nasional ikut berkontribusi dalam menangani permasalahan wabah corona yang sedang meluas di Indonesia. Oleh karena itu, Rumah Yatim terus bergerak memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat yang terdampak, dan khususnya bagi tim medis dan Rumah Sakit yang berhadapan langsung dengan penanganan pasien covid-19.

Pada Jumat (24/4) lalu, Rumah Yatim cabang Palembang membagikan bantuan paket nutrisi dan buah-buahan kepada rumah sehat covid-19 di Wisma atlet Jakabaring Sport City, yang berlokasi di Jalan KH. Bastari 15 Ulu, Palembang, Sumatera Selatan. Bantuan tersebut diserahkan untuk bantu penuhi kebutuhan asupan gizi dan vitamin para juru medis agar kondisi kesehatannya tetap terjaga dengan baik.

Rumah Sehat tersebut merupakan tempat karantina awal bagi masyarakat Palembang yang baru kembali dari perantauan daerah zona merah Covid-19. Oleh karena itu, menurut Relawan Rumah Yatim cabang Palembang, Yayan Saputra. bantuan nutrisi dari Rumah Yatim ini sangat diperlukan bagi tenaga medis yang bertugas di Rumah Sehat tersebut. Mereka harus tetap dalam kondisi prima untuk berjuang melawan Covid-19.

“Wisma atlet merupakan tempat pertama bagi mereka untuk melakukan masa karantina yang disiapkan oleh pemerintah,” tutur

Dilansir dari Kompas.com, jumlah kasus corona di wilayah Sumatera selatan mencapai 119 orang dinyatakan positif terpapar virus corona, Sabtu (25/4/2020). Seperti informasi y6ang diperoleh Yayan, bahwa saat ini sebanyak 34 Orang Dalam Pengawasan (ODP) tinggal di rumah sehat. Sebelumnya ada 50 orang, namun 16 lainnya sudah selesai menjalani isolasi diri atau pemantauan.

Dikesempatan yang sama, Salah seorang Dokter bernama Rizki bercerita suka duka selama merawat pasien covid-19 di Rumah Sehat, mereka harus siap selama 12 jam memakai perlengkapan APD lengkap.

“Memakai baju APD lengkap tentunya panas dan gerah, belum lagi pasien yang dirawat pastinya kondisi psikis yang dialaminya menurun jadi kami selain menjaga kesehatan mereka juga memotivasi mereka supaya tetap semangat menghadapi kondisi ini,” tutur Rizki kepada Relawan Rumah Yatim.

Adanya bantuan tersebut, Rizki dan para tim medis lainnya begitu bersyukur atas perhatian yang diberikan oleh para donatur dan Rumah Yatim. “kami berterima kasih kepada rumah yatim dengan adanya bantuan ini, dapat bermanfaat bagi kami tentunya kami himbau kepada masyarakat tetap dirumah saja dan patuhi anjuran dari pemerintah,” tuturnya.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend