Rumah Yatim Serahkan Bantuan Nutrisi untuk Tim Medis di RSUD Meuraxa Aceh

Rumah Yatim Serahkan Bantuan Nutrisi untuk Tim Medis di RSUD Meuraxa Aceh

 

Dilansir dari laman covid19.acehprov.go.id, Jumlah kasus positif di Aceh hingga Jumat 01 April 2020, mencapai 10 orang. Sementara 5 diantaranya dinyatakan sembuh dan 1 orang dinyatakan meninggal dunia. Dengan demikian, Pemerintah Provinsi Aceh telah mempersiapkan ruang isolasi dan  tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa sebagai Rumah Sakit rujukan tambahan guna menangani pasien Covid-19.

RSUD Meuraxa yang berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta, Gampong Mibo, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh ini telah menerima bantuan paket nutrisi dan hand sanitizer dari Rumah Yatim cabang Aceh. Bantuan tersebut diberikan sebagai upaya Rumah Yatim dalam mendukung penanganan Covid-19.

Kepala Cabang Rumah Yatim Aceh, Sodikin menuturkan, sebanyak 10 paket nutrisi dan 10 paket hand sanitizer telah diterima tim medis di sana. Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Rumah Yatim kepada para tim medis agar kesehatan mereka tetap terjaga.

“Mereka cukup khawatir ketika menangani pasien Covid-19, ada rasa takut tertular. Makanya perlindungannya harus ketat,” tuturnya

Kendati demikian, Adanya bantuan ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan asupan nutrisi dan vitamin para medis, yang tengah berjuang menangani pasien corona. Seperti diketahui, daya tahan tubuh dan anti bodi yang kuat merupakan salah satu komponen penting bisa terlindungi dari terserang nya virus berbahaya itu.

Rumah Yatim akan terus masif memberikan bantuan APD maupun nutrisi kepada tenaga medis di Rumah Sakit rujukan Covid-19 hingga ke seluruh indonesia.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend