Rumah Yatim Serahkan Bantuan Penanganan Covid-19 Kepada Gubernur DKI Jakarta

Rumah Yatim Serahkan Bantuan Penanganan Covid-19 Kepada Gubernur DKI Jakarta

Direktur Utama Rumah Yatim, Nugroho B. Wismono, menyerahkan simbolis bantuan penanganan Covid-19 kepada Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (24/4). Bantuan tersebut merupakan amanah masyarakat Indonesia yang dititipkan melalui Rumah Yatim.

Pada kesempatan tersebut juga hadir Manager Rumah Yatim Jabodetabek, Sani Ramdani, Asda Kesra DKI Jakarta, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dan Kabiro Kerjasama DKI Jakarta. Bantuan yang diberikan terdiri dari 50 ton beras, 10.000 Hazmat Suit, 1.000 Face Shield, dan 10.000 Latex Gloves.

Dalam kesemapatannya, Anies menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Rumah Yatim atas bantuan yang telah diberikan. Karena, kata dia, bantuan tersebut dirasa tepat dan dibutuhkan untuk membantu masyarakat dan tenaga medis di tengah Covid-19.

“Sangat diterima baik karena bantuan yang di berikan Rumah Yatim memang hal yang sangat di butuhkan,” ungkap Anies.

Ia mengharapkan, Rumah Yatim bisa membantu pemerintah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Agar bisa mengikuti intruksi yang telah ditetapkan untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Jangan sampai secara financial di bantu Tapi aturan tidak dihiraukan,” tegasnya.

Ia menambahkan, bantuan yang diterima dari Rumah Yatim tersebut akan dikelola secara baik oleh Satgas Gugus Tugas Covid-19 DKI Jakarta. Kemudian, penyebarannya akan disesuaikan menruut data yang telah dimiliki.

Disisilain, Rumah Yatim juga akan memberikan bantuan parcel dan paket berbuka untuk masyarakat DKI Jakarta. Selain itu, bantun ini juga merupakan salah satu dari sejumlah bantuan yang diberikan bagi masyarakat yang berada di provinsi terdampak Covid-19.

 

 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend