Rumah Yatim Serahkan Bantuan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19 di Bali

Rumah Yatim Serahkan Bantuan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19 di Bali

 

Sebagai upaya membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19, Rumah Yatim terus bergerak menyalurkan bantuan berupa paket sembako. Kali ini pembagian dilakukan kepada masyarakat prasejahtera di Jalan Kusuma Bangsa, Pemecutan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali, Sabtu (18/4) kemarin.

“Kami dapat informasi dari donatur bahwa di Desa tersebut ada beberapa orang yang memang pantas dibantu. Karena pekerjaannya tidak bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari,” tutur Relawan Rumah Yatim cabang Bali, Anjar.

Ia melanjutkan, untuk pekerjaan sehari-harinya yaitu buruh serabutan, pemulung, tukang jual nasi keliling, dan adapula yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Mereka menggantungkan hidupnya dari penghasilan sehari-hari. Ketika ada kebijakan pemerintah untuk dirumahaja, mereka merasa sangat terdampak terhadap penghasilannya.

Kata dia, tim relawan menyerahkan bantuan ini secara langsung dengan mendatangi rumah-rumah warga sekitar. Menurutnya, memang kondisi para mustahik benar-benar memprihatinkan, mereka tidak bisa berbuat banyak, selain pasrah dengan keadaan yang serba sulit.

“Kami menyalurkan kepada 7 orang dan karena keadaan jadi door to door. Mereka begitu senang ketika menerima bantuan sembako dari Rumah Yatim,” terangnya.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend