Rumah Yatim Serahkan Bantuan untuk Renovasi Mushola di Baduga

Sebuah mushola di Kampung Baduga RT 3 RW 4, Desa Gunung Sari, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur hendak diperbesar karena semakin banyaknya kegiatan masyarakat di mushola tersebut. Namun karena minimnya biaya, membuat rencana renovasi tersendat. Rabu (24/7) lalu, Rumah Yatim Area Jawa Barat memberikan program bantuan renovasi untuk mushola tersebut.

Relawan Rumah Yatim, Irwan menuturkan, minimnya swadaya masyarakat dikarenakan banyaknya masyarakat prasejahtera di wilayah tersebut. Kendati demikian, bantuan ini diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan sarana mushola yang akan segera direnovasi.

“Musholanya kecil, di kampung itu suka dipake kumpul-kumpul atau pengajian rutinan ibu-ibu dan anak, jadi mushola itu pengen dibesarin,” ungkapnya.

Menurut informasi yang didapat, sebelumnya mushola tersebut dibangun atas hasil swadaya masyarakat secara gotong royong, untuk digunakan sebagai sarana ibadah dan tempat kajian rutin bagi remaja maupun para orangtua. Namun minimnya biaya, akhirnya masyarakat hanya menanti uluran tangan dari  para dermawan yang mau membantu merenovasi mushola tersebut.

Adanya bantuan ini, ia berharap pembangunan renovasi nanti bisa berjalan lancar agar para jamaah bisa merasa nyaman saat menjalankan ibadah di mushola tersebut.

“Bangunannya masih berdiri, katanya kalau ada rezeki pengen dibesarin, Alhamdulillah kita bisa bantu. Semoga bermanfaat untuk masyarakat sekitar,” tuntasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Di Tahun 2020, Sebanyak 12.483 Warga Tegal Terima Bantuan Rumah Yatim

Sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas), Rumah Yatim terus bergerak memberikan kepeduliannya kepada yang berhak menerima di berbagai pelosok di Indonesia. Salah satunya, Rumah Yatim Cabang Tegal yang telah...

Baca Selengkapnya

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend