Rumah Yatim Serahkan Hand Wash Portable untuk Puskesmas Tegal Timur

Rumah Yatim Serahkan Hand Wash Portable untuk Puskesmas Tegal Timur

Sebagai upaya mendukung pola hidup bersih pada masyarakat, Rumah Yatim cabang Tegal kembali menyerahkan bantuan hand wash portable kuntuk Puskesmas Tegal Timur, Kota Tegal, pada Senin (4/5). Bantuan diserahkan untuk memfasilitasi penanganan Covid-19.

Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman mengatakan, ini salah satu upaya Rumah Yatim untuk berkontribusi membantu penanganan Covid-19. Menurutnya, disalurkannya bantuan di Puskesmas, karena di sana banyak warga yang berobat ke layanan kesehatan tersebut. Sehingga, kata dia, bantuan ini diperlukan agar masyarakat selalu rajin mencuci tangan dimanapun dan kapanpun.

“Upaya tawakal ‘Alallahu. Mengedukasi masyarakat juga supaya selalu rajin mencuci tangan sebelum dan setelah melakukan kegiatan apapun,” tambahnya.

Menurut Jajang, cuci tangan adalah salah satu upaya pencegahan dan menjaga tubuh agar tetap bersih. Ia berharap, bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas, terutama yang berada di Puskesmas Tegal Timur. Adapun, kata dia, bantuan serupa juga diberikan untuk Puskesmas Slerok, dan Puskesmas Tegal Selatan.

“Semoga pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya.

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend