Rumah Yatim Serahkan Laporan Tahunan Kepada Kemenag Kalsel

Rumah Yatim Serahkan Laporan Tahunan Kepada Kemenag Kalsel

Manager Rumah Yatim Area Kalimantan, Indra Abdullah, menyerahkan laporan tahunan kepada perwakilan Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, di Kanwil Kemenag Kalteng, Jalan D.I.Panjaitan No.19, Antasan Besar, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Jumat (27/9).

Indra mengatakan, penyerahan laporan tersebut harus dilakukan rutin guna memberikan kepercayaan publik khususnya dalam pengelolaan Rumah Yatim di Kalimantan. Sejumlah data yang diberikan meliputi laporan penghimpunan, penyaluran, dan target yang telah dicapai di tahun sebelumnya.

Laporan ini, sambung Indra, merupakan data rekapitulasi kegiatan Rumah Yatim di Kalimantan Selatan sepanjang 2018. Idealnya, laporan rutin seperti ini, kata dia, disampaikan persemester setiap tahun. Biasanya di penguhujung tahun dan di awal tahun berikutnya.

“Harapannya Rumah Yatim ke depan bisa terus rutin memberikan laporan ini, baik kepada Baznas maupun Kemenag setempat,” tutur Indra, Sabtu (28/9).

Ia berharap, dengan diserahkannya laporan rutin tahunan ini Rumah Yatim di Kalimatan bisa terus berkembang dalam segala aspek. Karena di samping memberikan laporan ini pula, Rumah Yatim terus meminta bimbingan dan arahan agar semakin baik ke depannya.

“Ibaratnya taat administratif patuh secara syariah, itu harapannya jauh lebih aktif lagi dalam menangani permasalahan sosial,” tuntasnya.

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend