Rumah Yatim Serahkan Puluhan Wakaf Alquran Kepada Tujuh Lembaga

Rumah Yatim Serahkan Puluhan Wakaf Alquran Kepada Tujuh Lembaga

Rumah Yatim memberikan bantuan wakaf Alquran kepada sejumlah lembaga di sekitaran Kantor Kas Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Penyaluran Alquran ini dilakukan untuk mendukung kegiatan keagamaan yang ada di masing-masing lembaga tersebut.

Menurut pemaparan Kasie Pendayagunaan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Muslihudin, Alquran yang diberikan Rumah Yatim diserahkan secara door to door. Hal ini guna memastikan bantuan yang diberikan benar dan tepat sasaran. Pada kesempatan tersebut sebanyak 50 Alquran diberikan Rumah Yatim. “Tujuh lembaga dengan total 210 anak binaan,” ujarnya.

Ia menambahkan, ketujuh lembaga tersebut meliputi masjid, mushola, majelis ta’lim, dan pondok pesantren. Seluruh lembaga tersebut, kata dia, sangat membutuhkan Alquran. Di samping itu, perlengkapan Alquran yang diberikan sudah berisi terjemahan harfiyah.

Pemberian Alquran ini, sambung Muslihudin, guna meningkatkan antusias anak-anak binaan di lembaga tersebut agar rajin membaca Alquran. Sehingga, bisa menjadikan alquran sebagai pedoman hidup. Serta, lebih mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta. “Ke depannya bisa menambah lagi kuota jumlah bantuannya,” papar Muslihudin.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-11 10:57:09

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend