Rumah Yatim Serahkan Rumah Anak Ceria untuk Digunakan Warga

Pembangunan Rumah Anak Ceria tahap dua di Dusun Sapit, Desa Selebung, Kecamatan Batu Kliang, Kabupaten Lombok Tengah telah usai dibangun. Kini Rumah Yatim Cabang Mataram menyerahkan bangunan tersebut kepada warga setempat untuk digunakan sebagai pusat kegiatan belajar anak dan sarana kegiatan ibadah masyarakat terdampak gempa Lombok, Minggu (23/12).

Pada kesempatan itu, kata Kepala Cabang Mataram, Amir, penyerahan bangunan disambut antusias oleh warga setempat. Terutama anak-anak, karena akan digunakan sebagai sarana belajar. Pada momen itu pula, Rumah Yatim turut memberikan bantuan kitab sebagai penunjang kegiatan belajar dan mengaji anak.

Selain bantuan kitab, penyerahan bantuan paket sembako juga turut diberikan kepada 50 kepala keluarga di sekitar Dusun Sapit. Ia menilai masyarakat sangat bersyukur adanya bantuan dari Rumah Yatim. Mengingat bantuan dari pemerintah tak kunjung datang. Sehingga warga hanya hidup seadanya di puing-puing bangunan rumahnya.

“Masyarakat sangat bersyukur dan luar biasa, tak henti-hentinya bilang terima kasih. Karena bagi mereka membangun kembali itu sangat sulit, ekonomi pun menjadi lumpuh,” terangnya.

Saat penyerahan berlangsung, sambung dia, kegiatan diisi dengan pengajian warga, sambutan, serta penyerahan secara simbolis kepada salah seorang ustadz yang mengajar ngaji di wilayah tersebut.

Kendati demikian, Amir berharap bangunan Rumah Anak Ceria ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga setempat. Setidaknya dapat membantu menangani permasalahan sosial warga setempat untuk bangkit lagi dari keterpurukan pasca bencana gempa lima bulan lalu. Serta dapat mengembalikan semangat warga.

“Mudah-mudahan ke depannya bisa bermanfaat untuk banyak orang, dan warga setempat dapat kembali bangkit membangun kehidupannya dari nol lagi,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat