Rumah Yatim Serahkan Santunan Belasungkawa Pada Keluarga Gita

Rumah Yatim Serahkan Santunan Belasungkawa Pada Keluarga Gita

Satu pekan telah berlalu setelah kepergian Gita Putriana Khasanah menghadap Sang Ilahi. Rasa berkabung juga masih menyelimuti rumah keluarga ibunda Gita, Enci, di Kampung Andir RT 04 RW 09, Desa Pakutandang Ciparay, Kabupaten Bandung, Senin (7/5). Kunjungan Rumah Yatim Area Jawa Barat tersebut disambut keluarga dengan sukacita.

Pada kesempatan itu, Rumah Yaim Area Jawa Barat sengaja mengunjungi rumah almarhum, guna bersilaturahmi. Sebelumnya, Gita merupakan putri bungsu Ibu Enci. Sejak balita hingga usia delapan tahun, Gita berjuang melawan ganasnya hidrosepalus. Di waktu yang bersamaan ini juga Rumah Yatim Area Jawa Barat memberikan santunan untuk keluarga almarhum.

Menurut Staf Keuangan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Irfan, pemberian santunan ini merupakan bentuk perhatian atas ditinggalnya keluarga oleh almarhum. Bantuan ini juga diharapkan bisa memberikan manfaat bagi keluarga, khususnya ibunda Gita yang ditinggalkan.

“Mudah-mudahan cukup untuk membantu keluarga yang ditinggalkan. Mudah-mudahan keluarga diberikan ketabahan, dikuatkan lagi,” ungkapnya.

Irfan menyampaikan, apapun yang ada pada diri kita, termasuk anak, harta dan diri pribadi merupakan titipan dari Allah. Sehingga, senantiasa harus selalu tabah saat akan diambil kembali. “Dan ini sudah terjadi dan mudah-mudahan diberikan ketabahan lagi,” ujarnya.

Pada kesempatan yang bersamaan, Enci menyampaikan rasa terima kasihnya atas apa yang telah dilakukan Rumah Yatim. Menurut dia, hanya ucapan terima kasih yang bisa ia sampaikan. Selain itu, satu buah kursi roda khusus diserahkan kembali kepada Rumah Yatim. Agar, kata Enci, bisa dipergunakan kembali bagi mereka yang membutuhkan.

“Sudah membantu ibu di sini dan membantu keperluan Gita, semoga yang membantu disehatkan semua, dan ibu gak bisa membalas apa-apa, cuman bisa mengucapkan banyak terima kasih,” ungkapnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-07 19:12:05

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend