Rumah Yatim Serahkan Simbolis Pembangunan Pesantren Darunnurain Pandeglang

Secara simbolis Rumah Yatim Regional Jabodetabek serahkan bantuan pembangunan Pesantren Darunnurain yang terletak di Kampung Rancasari, Desa Karyasari, Kecamatan Sukaresmi, Kamis (26/7). Penyerahan bantuan ini merupakan permulaan dari serangkaian kegiatan seremonial peletakan batu pertama.

Manager Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Sani Ramdani menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut kepada pengasuh pesantren. Tidak hanya itu, penyerahan bantuan itu juga disaksikan oleh sejumlah tokoh masyarakat. Di samping itu, kata Sani, penyerahan simbolis ini merupakan bentuk nyata pada program pembangunan kembali pesantren.

“Simbolis penyerahan bantuan pembangunan, serta ditutup dengan peletakan batu pertama oleh sejumlah pihak,” ujarnya.

Pada rangkaian tersebut juga, sejumlah penampilan disajikan oleh sejumlah santri yang mengampu di Pesantren Darunnurain. Bahkan, cuaca yang cukup terik tidak menghilangkan semangat semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Pembangunan ini, kata Sani, akan ditargetkan 60 hari ke depan.

“Untuk target ada diangka 60 hari, serta 23 September rampung,” paparnya.

Sebelumnya, ia memohon doa dan dukungan dari seluruh pihak dengan berjalannya pembangunan tersebut. Ia berharap, pembangunan bisa memiliki dampak positif dalam perkembangan dan pendidikan generasi islami ke depannya. Rencananya, pada 27 September 2018 mendatang secara simbolis Rumah Yatim akan menyerahkan kunci Pesantren Darunnurain kepada pimpinan pondok.

“Mohon doanya semoga setelah selesai pembangunan akan ada ceremonil serah terima kunci ponpes. Mohon doanya dan dukungannya,” ungkap Sani, dalam kesempatannya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-26 15:26:01

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend