Rumah Yatim Siap Dampingi Yayasan se Jawa Barat untuk Mandiri

Rumah Yatim Siap Dampingi Yayasan se Jawa Barat untuk Mandiri

Rumah Yatim Area Jawa Barat mengadakan silaturahmi kemitraan bersama 38 yayasan se Jawa Barat di Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Antapani, Kota Bandung, Selasa (18/2). Kegiatan ini untuk menguatkan sinergi dalam upaya mewujudkan keadadilan sosial.

Direktur Utama Rumah Yatim Nugroho B Wismono mengatakan, kegiatan ini merupakan sinergi antara mitra dan Rumah Yatim yang sudah berjalan cukup lama. Selain itu, hingga saat ini memperlihatkan hasil yang positif.

“Dari awalnya kita belum mengetahui, saat ini kita melihat potensinya cukup besar di masing masing mitra ini,” ujarnya.

Ia juga menargetkan, para mitra yang ada di Jawa Barat ini bisa mandiri ke depannya. Apalagi, sejumlah potensi yang dimilikinya bisa menunjang kegiatan mitra tersebut. Hanya saja, kata dia, perlu pendampingan agar manajemennya berjalan dengan baik.

“Pertama akan kita cek dulu kemamapuan SDM nya dalam mengelola yayasan, kemudian manajemennya, ada tidak pengelompokan khusus dan target yang dicapainya,” paparnya.

Namun disisi lain, ia sangat bangga karena memiliki mitra yang hingga saat ini terus berjuang agar bisa mandiri. Bahkan, diantaranya sudah mulai memberikan bantuan kepada yayasan lain dan lingkungannya.

“Rumah Yatim akan terus mendampingi untuk perkembangan mitra. Insyaallah kita siap akan membantu untuk memenuhinya baik itu pelatihan.” Pungkasnya

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend