Rumah Yatim Siap Distribusikan Bantuan Logistik dan Pangan Bagi Korban Gempa

Dini hari tadi sekitar pukul 03.00 waktu Lombok, tim relawan Rumah Yatim Bali sampai di Kantor Cabang Rumah Yatim Mataram, Jalan Terusan Bung Hatta No.20, Pejanggik, Cakranegara, Kota Mataram, Selasa (14/8). Kedatangan tim relawan diterima oleh pengurus Rumah Yatim Cabang Mataram.

Selanjutnya bantuan berupa logistik dan pangan serta keperluan harian bagi korban gempa akan diteruskan ke posko tanggap bencana gempa Rumah Yatim di Kampung Telaga Wareng, Kelurahan Pemenang, Kecamatan Pemenang Barat, Kabupaten Lombok Utara. Rencananya, bantuan tersebut akan langsung didistribusikan siang ini ke pengungsian di Dusun Batu Lilir, Desa Teniga, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara.

Di kesempatan yang berbeda, Kepala Cabang Rumah Yatim Bali, Abdullah mengatakan, keterbatasan logistik dan bantuan di lokasi gempa menjadi permasalahan utama. Meninjau hal tersebut, Rumah Yatim melalui cabang Bali menyiapkan persediaan bantuan untuk korban gempa Lombok.

“Bantuan tersebut insya Allah bisa dimanfaatkan bagi 1000 jiwa korban gempa,” ujarnya.

Dia berharap, penyaluran yang akan dilakukan oleh Rumah Yatim bisa memberikan keringanan bagi para korban. Selain itu, adanya kebutuhan logistik dan pangan yang dikirim lewat cabang Bali bisa memenuhi kekurangan bagi para korban di setiap posko pengungsian.

“Mudah mudahan apa yang kami bawa bisa meringankan derita saudara di Lombok,” ujarnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend