Rumah Yatim Siap Terima Permintaan Penyemprotan Disinfektan

Rumah Yatim Siap Terima Permintaan Penyemprotan Disinfektan

 

Sebagai bentuk ikhtiar untuk memerangi wabah corona virus (Covid-19), Rumah Yatim area Jawa Barat terus bergerak melakukan berbagai langkah preventif. Salah satunya yaitu dengan membersihkan dan menyemprot disinfektan di tempat-tempat umum.

Rumah Yatim area Jawa Barat menerima permintaan untuk melakukan penyemprotan di Kecamatan Kiaracondong, tepatnya di tiga masjid yang terletak di Jalan Lemah Hegar RT 04 RW 04, Kelurahan Sukapura, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Kamis (26/3).

Staff Pemberdayaan Rumah Yatim, Irwan Alfaruk menuturkan, penyemprotan yang dilakukan Rumah Yatim area Jawa Barat, sesuai dengan permintaan dari warga maupun mitra Rumah Yatim. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi bentrok dengan jadwal penyemprotan yang dilakukan pemerintah setempat.

“Kita mendapat info dari mitra Rumah Yatim, ada beberapa yang meminta untuk di semprot, salah satunya Kecamatan Kiaracondong. Artinya kita mendatangi sesuai dengan permintaan-permintaan, karena takutnya kita bentrok dengan penyemprotan yang sudah di lakukan oleh pemerintah,” imbuhnya.

Untuk penyemprotan ini, kata Irwan, akan berlangsung hingga wabah corona mereda. Sehingga bagi masyarakat yang ingin dilakukan penyemprotan bisa mengajukan langsung ke Rumah Yatim. Melalui kegiatan tersebut, sebagai bentuk ikhtiar Rumah Yatim untuk selalu waspada dan siaga terhadap wabah virus corona. Untuk itu, Irwan berharap upaya ini bisa mencegah penularan Covid-19.

“Mudah-mudahan upaya dari Rumah Yatim bisa mencegah penyebaran, dan diharapkan masyarakat melakukan antisipasi diri yaitu dengan mengikuti arahan dari pemerintah, seperti mengurangi aktivitas di luar,” tuturnya.

 

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend