Rumah Yatim Siapkan 275 Paket Sembako untuk Masyarakat Desa Iwul

Rumah Yatim Siapkan 275 Paket Sembako untuk Masyarakat Desa Iwul

Rumah Yatim Regional Jabodetabek sedang mempersiapkan ratusan paket sembako. Seluruh paket sembako tersebut rencananya akan disalurkan bagi masyarakat prasejahtera di Desa Iwul, Kecamatan Parung, Bogor.

Menurut pemaparan dari Tim Pendayagunaan Rumah Yatim Jabodetabek, Rusmanto, kegiatan pembagian sembako tersebut akan dilaksanakan pada 25 April mendatang. Sebanyak 275 orang akan menerima bantuan tersebut. Sebelumnya, wilayah tersebut dipilih karena sebagian besar warganya masih berekonomi lemah.

“Kita adakan penyaluran di daerah tersebut karena ada tanah wakaf yang diwakafkan oleh salah satu donatur Rumah Yatim,” ujarnya, kepada Jurnalis Rumah Yatim, Sabtu (21/4).

Kegiatan pembagian sembako ini merupakan kali pertama diadakan di wilayah tersebut. Sehingga, dengan kegiatan tersebut bisa memberikan motivasi dan dorongan bagi masyarakat yang kurang mampu. Selain itu, bisa menyambung kelangsungan ekonomi di daerah tersebut.

Ia berharap, kegiatan tersebut bisa memberikan efek positif kepada para penerima manfaat. Selain itu, setiap bantuan yang diberikan Rumah Yatim bisa meringankan beban yang menerima. Dia juga berharap, agar pelaksanaan pembagian sembako tersebut terlaksana dengan baik. “Mudah-mudahan ketika penyalurannya bisa berjalan dengan lancar dan tertib,” harapnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-21 12:41:14

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat