Rumah Yatim Siapkan 3000 Paket Ifthar untuk 30 Titik Kota dan Kabupaten Bandung

Rumah Yatim Siapkan 3000 Paket Ifthar untuk 30 Titik Kota dan Kabupaten Bandung

Rumah Yatim Area Jawa Barat kembali mempersiapkan 3000 paket sembako ifthar untuk disalurkan kepada ribuan mustahik di 30 titik Kota dan Kabupaten Bandung, pada Rabu (20/5). Persiapan sembako ini merupakan bantuan tahap keempat yang akan dibagikan selama dua hari berturut-turut, terhitung sejak Kamis 21 April 2020 hingga Jum’at 22 April 2020.

“Ramadhan kali ini sungguh luar biasa. Dua hari ini kita akan menyalurkan 3000 paket ifthar sembako. Mudah-mudahan bisa selesai, dan semua relawan Rumah Yatim disehatkan Allah SWT,” ungkap Solehudin, Kasie Pemberdayaan Area jawa Barat.

Ia menambahkan, untuk penyaluran pihaknya bersama tim relawan telah melakukan pemetaan lokasi ke daerah yang paling banyak warga rentan miskinnya. Selain itu, tim Rumah Yatim juga akan dibantu oleh pemerintahan desa dan kecamatan untuk data mustahik yang berhak menerimanya. Menurutnya, dari pemerintahan setempatlah yang lebih mengetahui kondisi dari warganya.

Kendati demikian, Solehudin berharap bantuan yang disalurkan Rumah Yatim ini dapat merata dirasakan manfaatnya oleh ribuan orang yang membutuhkan. Ia juga berpesan kepada para donatur, untuk tetap menjaga kesehatan dengan di rumah saja, dan biarkan relawan yang dilapangan menyampaikan amanah mereka.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada donatur yang telah berpartisipasi dengan program Rumah Yatim. Mudah-mudahan apa yang diberikan kepada kami, bisa disampaikan kepada yang lebih berhak. Mudah-mudahan para donatur tetap sehat dan dan tetap di rumah aja, biar kami yang dilapangan,” pungkasnya

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend