Rumah Yatim Siapkan 500 Paket Perlengkapan Sekolah Bagi Anak TK

Tim relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek tengah mempersiapkan paket kebutuhan anak di salah satu kantor kas Rumah Yatim, Jalan Otto Iskandar Dinata III, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (20/8). Persiapan ini guna memperingati Hari Anak Nasional (HAN).

HAN sendiri sebenarnya jatuh setiap 23 Juli. Namun, untuk memeringati HAN tersebut, Rumah Yatim Regional Jabodetabek bersama Dinas Sosial DKI Jakarta akan memeringatinya pada 29 Agustus 2018 mendatang. Hal ini diungkapkan oleh salah seorang relawan Rumah Yatim, Ali Ridwan.

Ia menambahkan, pada persiapan yang dilakukan oleh tim relawan tersebut sedikitnya menyiapkan 500 paket. Masing-masing paket berisi kebutuhan pakaian dan sepatu bagi anak usia dini atau yang masih duduk di Taman Kanak-kanak (TK). Persiapan ini dilakukan setelah sejumlah koordinasi dilakukan dengan Dinsos DKI Jakarta.

“Insya Allah kita selengggarakan di Taman Jaya Impian Ancol,” ujarnya.

Ali berharap, walaupun peringatan HAN ini jauh dari tanggal yang semestinya. Akan tetapi, esensi dalam berbagi kebahagiaan khususnya dengan anak yatim dan dhuafa tersebut bisa berjalan dengan baik. Selain itu, hadirnya Rumah Yatim bisa memberikan keringanan bagi anak-anak kurang mampu tersebut. Agar, semua anak bisa mendapat bantuan guna mendukung pendidikannya.

“Karena melibatkan anak-anak dari kalangan kurang mampu jadi kita berharap mereka merasa bahagia di hari anak ini,” jelasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend