Rumah Yatim Siapkan Bantuan Sembako dan Logistik Bagi Korban Gempa Lombok

Tim relawan Rumah Yatim sedang memersiapkan bantuan paket sembako dan logistik untuk kebutuhan para korban gempa Lombok yang saat ini masih menempati posko pengungsian. Bertempat di Asrama Rumah Yatim Cabang Mataram, Jalan Bung Hatta, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (19/8). Persiapan bantuan tersebut guna membantu masyarakat di wilayah yang mengalami kekurangan kebutuhan pokok.

Selain itu, bantuan ini nantinya akan disalurkan menyebar ke beberapa wilayah di Kota Mataram, Lombok Utara, Lombok Timur, dan Lombok Barat.  Tujuannya agar bantuan yang didistribusikan bisa disalurkan secara merata.

Oleh karena itu, menurut relawan Rumah Yatim, Setiawan menuturkan, dalam mempersiapkan ini, tim relawan dibagi menjadi dua bagian. Tim pertama packing bantuan, dan tim kedua disebar ke beberapa lokasi untuk melakukan survei ke daerah yang membutuhkan.

“Hari ini packing beberapa barang yang nantinya akan disalurkan ke daerah yang membutuhkan. Di samping yang lagi packing, tim juga di sebar ke beberapa bagian untuk survei lokasi penyaluran,” jelasnya.

Setelah melaksanakan survei, maka penyaluran bantuan tanggap darurat bencana segera disalurkan. Adapun bantuan yang dipersiapkan meliputi paket sembako, peralatan bayi, dan logistik. Serta akan disalurkan pula 20 toren air dari Bali.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat