Rumah Yatim Siapkan Paket Perlengkapan Sekolah Bagi Anak Yatim

Rumah Yatim Siapkan Paket Perlengkapan Sekolah Bagi Anak Yatim

Rumah Yatim Regional Jabodetabek tengah mempersiapkan puluhan paket perlengkapan alat tulis sekolah di Kantor Kas Otista, Jalan Otto Iskandar Dinata III No. 4A, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (19/5). Puluhan paket perlengkapan sekolah tersebut akan disalurkan bagi anak yatim.

Menurut pemaparan Person In Charge (PIC) kegiatan tersebut, Ali Ridwan, telah disiapkan alat tulis sebanyak 20 paket untuk anak yatim. Seluruh paket tersebut akan disalurkan bagi anak yatim dan dhuafa yang berada di Rawajati, Jakarta Selatan. Persiapan kali ini juga dilakukan untuk memastikan seluruh paket tidak ada yang kurang.

Selain itu, penyaluran paket perlengkapan alat tulis ini rencananya akan disalurkan pada Minggu (20/5). Selain itu, bantuan ini juga merupakan tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya yang pernah terdampak banjir. Sehingga, keperluan perlengkapan sekolah masih sangat dibutuhkan. Apalagi sebentar lagi akan ada ajaran baru yang disongsong.

“Mereka adalah anak-anak yatim. Sesuai dengan tujuan kita bantuan alat tulis buat anak yatim,” kata Ali.

Ia berharap, dengan bantuan perlengkapan sekolah tersebut bisa memberikan dampak yang positif bagi penerima. Khususnya, untuk memberikan semangat dan motivasi belajar bagi mereka yang kurang beruntung. Di samping itu, diharapkan bantuan tersebut bisa sedikit mengurangi beban anak yatim dalam menjalani pendidikannya.

“Pasti harapannya mampu memotivasi anak dalam belajar lebih giat sehingga cita-citanya bisa terwujud,” pungkas Ali.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-19 17:00:09

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend