Rumah Yatim Sinergikan Kemitraan dengan Lembaga Pendidikan

SINERGI DENGAN KEMITRAAN

Jalinan kerjasama kemitraan terus dilakukan oleh Rumah Yatim. Salah satunya yang terjalin di Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Pada kegiatan ini jalinan kerjasama kemitraan di Jabodetabek sudah ada 10 mitra. Kegiatan kemitraan ini bentuk kepedulian Rumah Yatim dalam mendukung pertumbuhan pendidikan.

Menurut pemaparan Kasie Pendayagunaan Regional Jabodetabek Muslihudin, mitra yang bersinergi dengan Rumah Yatim Regional Jabodetabek di antaranya yayasan panti, dan pondok pesantren. Target utama dalam kemitraan ini merupakan bantuan secara operasional maupun pemenuhan fasilitas sarana dan prasarana.

Kesepuluh mitra tersebut sudah dijalin oleh Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Seluruhnya, kata Muslihudin, merupakan mitra baru maupun lama yang sedang menjalin sinergi dengan Rumah Yatim. Sehingga, jaringan silaturahmi Rumah Yatim bisa terus meluas dan memberikan manfaat bagi seluruh mitra yang ada. “Terpenuhinya kebutuhan sarana pendidikan yang di kelola mitra,” ujarnya.

Ia berharap, dengan jalinan kemitraan tersebut bisa membantu dalam pengembangan potensi anak asuh mitra. Sehingga, pertumbuhan pendidikan di kalangan mitra bisa berkembang dengan baik. Selain itu, kata dia, kemitraan ini lebih dikonsenkan pada dunia pendidikan. Guna mencetak anak yang bisa mandiri dan berkembang di masa depan.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-10 07:33:31

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend