Rumah Yatim Sukses Bagikan Sembako Kepada 100 Lansia di Kota Medan

Program bantuan bahan pokok rutin diberikan Rumah Yatim dalam rangka membantu menyejahterakan masyarakat. Kali ini, sebanyak 100 paket sembako tersebut disalurkan di Jl. Utama No.48, Kelurahan Kotamatsum IV, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, pada Rabu (25/11).

Relawan Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara, Lia menuturkan, rata-rata penerima bantuan merupakan buruh cucu yang sudah lansia serta buruh serabutan lainnya. Yang mana, kata dia, penghasilan yang didapat tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan harian.

“Upah yang didapat tidak seberapa, tapi hanya itu yang bisa mereka kerjakan saat ini. Walau untuk makan saja kadang kesulitan,” jelasnya.

Menurut Lia, kondisi mereka cukup memprihatinkan. Apalagi, sekarang situasi semakin sulit akibat pandemi Covid-19. Oleh karenanya, Rumah Yatim hadir memberi bantuan agar setidaknya bisa meringankan beban mereka.

Salah satu penerima manfaat, Pohini, usianya sudah cukup senja. Ia masih harus menjadi tulang ounggung keluarga, yang menghidupi lima orang.

Lia menambahkan, dari hasil menjadi buruh cuci, Pohini mendapat upah sekitar 800 ribu perbulan. “Uang segitu mana cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, sehingga nenek Pohinu layak dibantu,” tuturnya.

Ia juga berharap, apa yang Rumah Yatim berikan bisa menjadj manfaat bagi keberlangsungan hidup mereka ke depan. “Mudah-mudahan Allah selalu memberi kesehatan dan rezeki yang berlimpah bagi semuanya,” pungkas Lia.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend