Rumah Yatim Sukses Ramaikan CFD di Stadion Patriot Bekasi

Rumah Yatim Regional Jabodetabek telah sukses meramaikan kegiatan Car Free Day (CFD) di Stadion Patriot Bekasi, Jalan Jend. Ahmad Yani Blok A3 No.1, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (18/11). Kegiatan CFD ini merupakan kali pedana Rumah Yatim adakan di Stadion Patriot.

Menurut pemaparan salah seorang relawan Rumah Yatim Regional Jabodatebak, Nurul Fitri, kegiatan CFD kemarin cukup ramai. Pengunjung atau masyarakat Kota Bekasi juga antusias dengan hadirnya Rumah Yatim. “Cukup ramai dan meriah,” ujar Nurul, Senin (19/11).

Selain itu, sambungnya, pada kegiatan tersebut kali ini Rumah Yatim meramaikan jalanan dengan long march atau jalan santai. Kegiatan ini guna memperkanalkan dan mengedukasi masyarakat tentang zakat serta lainnya. Kegiatan long march ini juga diisi oleh iringan marawis dari anak asuh Rumah Yatim.

“Membawa spanduk edukasi zakat dan diiringi marawis dari anak asuh nonmukim cabang Bekasi,” paparnya.

Selain kegiatan edukasi zakat untuk masyarakat dan pengunjung CFD, Rumah Yatim juga menyediakan pelayanan pengobatan gratis. Pada kegiatan tersebut, masyarakat dapat melakukan pemeriksaan gratis dan konsultasi pada dokter. Selain itu, ada juga pelayanan pengecekan gula darah, asam urat, dan kolesterol.

“Pendayagunaan Laznas Rumah Yatim juga mengadakan program layanan kesehatan gratis dari Klinik Sehati,” tuntasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend