Rumah Yatim Sumut Salurkan Tiga Program Bantuan di Binjai

Rumah Yatim Sumur Salurkan Tiga Program Bantuan di Binjai

 

Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara menyalurkan tiga program bantuan kepada sejumlah mustahik di Jalan Megawati, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Kamis (13/2) lalu. Santunan tersebut di antaranya santunan mualaf, ibnu sabil, dan gharimin.

Relawan Rumah Yatim Sumut Ibnu mengungkapkan para penerima manfaat tersebut masuk kedalam kategori delapan asnaf penerima zakat. Bantuan tersebut diserahkan kepada enam mustahik dengan kondisi yang berhutang (gharimin), musafir (ibnu sabil), dan baru masuk agama islam (Mualaf).

“Enam orang ini dipilih karena benar-benar membutuhkan, 1 orang gharimin, 2 orang ibnu sabil dan 3 orang mualaf,” papar Relawan Rumah Yatim Sumut, Ibnu.

Ia mengatakan, para penerima ini hidup dalam keterbatasan ekonomi. Memenuhi kebutuhan sehari-harinya pun terkadang sulit. Hal itu membuat mereka tak bisa berbuat banyak, kadang berhutang pada tetangga sekitar.

“Mereka itu memprihatinkan sekali kondisinya, sehingga Rumah Yatim tergerak memberikan santunan ini,” ungkapnya. Hal ini juga supaya menjaga ukhuwah islamiyah kepada ibnu sabil dan para mualaf. Agar mereka tetap istiqomah berada di dalam agama Islam.

Harapannya, kata dia, bantuan ini bisa meringankan beban ekonominya. Agar mereka bisa lebih semangat dalam menjalani hidup dan tidak terlilit hutang lagi.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend