Rumah Yatim Sumut Bagikan 69 Paket Sembako Bantu Warga Terdampak Covid-19

Rumah Yatim Sumut Bagikan 69 Paket Sembako Bantu Warga Terdampak Covid-19

 

Guna membantu warga terdampak Covid-19, Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara membagikan 69 paket sembako kepada masyarakat prasejahtera di Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Minggu (19/4) kemarin. Bantuan tersebut untuk membantu memenuhi kebutuhannya sehari-hari ditengah wabah corona.

“Mereka semua sangat terdampak dengan adanya pandemi ini, sampai-sampai mereka tidak dapat bekerja untuk mencari nafkah,” kata Relawan Rumah Yatim Sumut, Ibnu.

Ia melanjutkan, warga tersebut rata-rata pekerjaan hariannya ialah nelayan, buruh pabrik, tukang becak, tukang bangunan, dan buruh serabutan. Mereka menggantungkan hidupnya pada penghasilan harian, ketika kebijakan Social distancing diterapkan, maka mereka merasa kesulitan.

“Mereka tak ada pekerjaan di tengah pandemi ini, karena harus social distancing,” katanya.

Ibnu juga menuturkan, kondisi para penerima bantuan benar-benar memprihatinkan. Karena, mereka tak bisa berbuat banyak dan hanya bisa pasrah menunggu bantuan untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarganya.

“Semoga bantuan sembako yang diberikan Rumah Yatim ini bisa membantu meringankan beban mereka di tengah pandemi. Juga semoga Covid-19 cepat selesai agar masyarakat terdampak bisa melanjutkan hidup dengan normal,” ungkapnya.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend