Rumah Yatim Sumut Bagikan Ratusan APD ke Sejumlah Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Medan

Rumah Yatim Sumut Bagikan Ratusan APD ke Sejumlah Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Medan

 

Rumah Yatim terus bergerak membantu pemerintah untuk penanganan Covid-19 dalam menekan angka penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan mendukung tim medis yang berjuang di garda terdepan melawan Covid-19. Untuk itu, Rumah Yatim terus menyalurkan sejumlah bantuan seperti Alat Pelindung Diri dan paket nutrisi ke berbagai Rumah Sakit di Indonesia.

Pada kesempatan kali ini, Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara telah membagikan bantuan APD ke beberapa Rumah Sakit Rujukan penanganan pasien corona di Medan. Rencananya, bantuan tersebut akan dibagikan kembali di sejumlah Rumah Sakit yang menangani pasien Covid-19.

Sebelumnya, bantuan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Sumut kepada tim Rumah Yatim cabang Sumut, di Rumah Dinas Gubernur, pada Kamis (7/5) kemarin. Relawan Rumah Yatim Cabang Sumut, Ibnu menjelaskan, bantuan yang diberikan diantaranya berupa 100 baju Hamzat, 7 liter Hand Sanitizer, dan 4 liter alkohol 70 persen.

“Nantinya akan dibagikan ke sejumlah Rumah Sakit yang membutuhkan. Diantaranya yaitu Rumah Sakit Adam Malik,” terangnya.

Hingga 5 Mei 2020, Rumah Yatim telah menyalurkan 20.450 set APD kepada para tenaga Medis di sejumlah Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Indonesia. dan kedepannya bantuan ini akan terus masif diserahkan kepada Rumah Sakit yang mebutuhkan APD.

Sabtu 8 Mei 2020, seperti dilansir dari laman covid19.sumutprov.go.id, sebanyak 157 orang terkonfirmasi positif covid-19, diantaranya 16 orang meninggal dan 48 orang dinyatakan sembuh.

 

 

Penulis : Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend