Rumah Yatim Sumut Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 di Medan

Rumah Yatim Sumut Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 di Medan

Karena corona, banyak pekerja informal yang berkurang pendapatannya. Untuk itu, Rumah Yatim cabang Sumatera Utara melalui platform kitabisa.com bekerjasama menyalurkan bantuan sembako kepada 20 warga prasejahtera, yang tinggal di sekitar Jl. Langgar, Kelurahan Tegal Sari III, Kec. Medan Area, Kota Medan Sumut, pada Senin (4/5) lalu.

Menurut Relawan Rumah Yatim Sumut, Ibnu, kondisi para penerima bantuan cukup memprihatinkan. Terkadang, di tengah pandemi ini mereka kesulitan mendapat penghasilan. Untuk itu, bantuan ini sangat dibutuhkan di tengah situasi pandemi saat ini. Mayoritas, kata dia, mereka bekerja sebagai pedagang kecil-kecilan, guru honorer, tukang becak, buruh serabutan, dan tukang bangunan.

“Pekerja harian seperti mereka kehilangan pelanggan dan pekerjaan, sehingga mereka merasakan sekali dampak dari virus ini,” ungkapnya

Oleh sebab itu, Rumah Yatim hadir memberikan bantuan sembako ini, untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok nya selama beberapa hari kedepan. Terlebih di bulan ramadhan ini bisa untuk ifthar dan sahur nya. Bantuan ini diserahkan secara door to door, untuk menghindari kerumunan masa.

Ibnu berharap, bantuan ini bisa membantu meringankan beban ekonomi mereka sehari-hari. “Semoga bantuan ini menjadi penyemangat mereka dalam menjalankan ibadah puasa, dan mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir, agar mereka bisa bekerja kembali,” tuntasnya.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend