Rumah Yatim Sumut Bantu Renovasi Masjid Al Hidayah

Rumah Yatim Sumut Bantu Renovasi Masjid Al Hidayah

 

Bantuan sarana publik disalurkan Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara bagi Masjid Al Hidayah di Dusun 6, Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Selasa (18/2) lalu. Bantuan tersebut digulirkan guna membantu proses renovasi masjid.

Relawan Rumah Yatim Sumut, Ibnu mengungkapkan, sebelum bantuan ini diberikan, masjid tersebut memang sedang direnovasi. Namun, karena dana renovasi minim, akibatnya proses renovasi tersendat.

Diberikannya bantuan berupa bahan material ini, kata Ibnu, agar proses renovasi masjid segera rampung. “Masjid tersebut direnovasi karena sebelumnya kecil dan kumuh, dan di sana mayoritas muslim, sehingga masjid tersebut diperluas,” tuturnya.

Ia berharap, bantuan yang diberikan Rumah Yatim bisa sedikitnya membantu renovasi masjid. Agar segera rampung dan bisa digunakan kembali oleh masyarakat sekitar. “Alhamdulillah Rumah Yatim telah membantu, walaupun tidak seberapa, yang terpenting sudah meringankan mereka,” ungkap Ibnu.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Di Tahun 2020, Sebanyak 12.483 Warga Tegal Terima Bantuan Rumah Yatim

Sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas), Rumah Yatim terus bergerak memberikan kepeduliannya kepada yang berhak menerima di berbagai pelosok di Indonesia. Salah satunya, Rumah Yatim Cabang Tegal yang telah...

Baca Selengkapnya

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend