Rumah Yatim Sumut Beri Bantuan Renovasi Bagi Dua Mushola di Medan

Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara memberikan bantuan masjid dan madrasah, pada Rabu (30/12). Bantuan berupa bahan material itu untuk merenovasi bagian yang sudah mulai rusak, agar bisa lebih nyaman digunakan oleh jamaah.

Bantuan tersebut diberikan bagi dua mushola di dua lokasi berbeda. Ialah Mushola Al Falah di Jl. Pringgan, Lorong Sepakat Damai, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, dan Mushola Al Iman di Jl. Pinang, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan.

Menurut Relawan Rumah Yatim Cabang Sumut, Ibnu menuturkan, kedua mushola tersebut sering digunakan berbagai kegiatan ibadah. “Bukan hanya shalat wajib, namun juga pengajian rutin, hingga ceramah,” ujarnya.

Ia menambahkan, mushola ini cukup aktif digunakan oleh masyarakat. Tapi, pihak masjid mengaku sudah banyak kerusakan yang perlu diperbaiki. Namun, tidak ada dana yang cukup untuk melakukan renovasi.

Padahal, semakin hari, jamaah yang beribadah di mushola semakin bertambah. Oleh sebab itu, kata Ibnu, bantuan Rumah Yatim ini harapannya bisa bermanfaat untuk perbaikan mushola. Supaya, warga bisa lebih nyaman dalam beribadah.

Bendahara Mushola Al Falah, Dedi Iskandar mengucapkan terima kasih kepada para donatur Laznas Rumah Yatim. Ia bersyukur ada yang peduli dan memerhatikan mushola yang ia urus. “Mudah-mudahan menjadi amal jariah, berguna bagi kami, serta yang berinfak diterima amal ibadahnya, diganti oleh Allah supaya mendapat yang lebih baik lagi,” paparnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend