Rumah Yatim Sumut Buat Hand Wash Portable untuk Masyarakat Umum

Rumah Yatim Sumut Buat Hand Wash Portable untuk Masyarakat Umum

 

Sejak merebaknya virus Covid-19 di Indonesia, membuat sebagian masyarakat semakin peduli untuk menjaga kebersihan. Salah satu hal yang dilakukan adalah sering mencuci tangan dengan sabun, dan lain sebagainya.

Begitu juga yang dilakukan Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara yang membuat hand wash portable untuk masyarakat umum, Selasa (24/3). Hand wash portable tersebut ditempatkan di pinggir jalan depan Asrama Medan, Jalan Setiabudi Tanjung Rejo No. 101 Kota Medan.

Relawan Rumah Yatim Sumut, Agan menuturkan, hal itu dilakukan supaya masyarakat lebih peduli menjaga kebersihan dengan  mencuci tangan. Terlebih area telapak tangan menjadi salah satu media atau tempat berpindahnya virus saat kontak dengan manusia atau benda lainnya.

“Ini dibuat untuk umum, buat orang yang lewat, dalam upaya tawakal ‘Alallahu cegah Covid-19,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Rumah Yatim juga ingin mengajak masyarakat untuk membudayakan cuci tangan. Harapannya, kata dia, hal itu dapat mencegah penularan virus Covid-19 dan masyarakat dapat hidup sehat.

“kami tempatkan juga di pinggir jalan, agar strategis dan orang yang lewat bisa lebih aware (sadar). Mudah-mudahan kami bisa buat lebih banyak lagi, tidak hanya di depan asrama, tapi di tempat lainnya juga.” Pungkasnya.

 

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend