Rumah Yatim Sumut Jenguk Kakek Abdullah Penderita Kanker Mata

Rumah Yatim Jenguk Kakek Abdullah Penderita Kanker Mata dan Otak

Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara menjenguk Abdulllah Ali (80), penderita kanker mata dan otak di Rumah Singgah Rumah Sakit Adam Malik, Senin (20/1). Ia yang sering disapa kakek Abdullah ini sudah 10 tahun menderita penyakit tersebut.

Sebelumnya Rumah Yatim mengawal kakek tersebut dari rumahnya di Aceh Timur sampai di Kota Medan untuk melakukan pengobatan. Kini, kakek Abdullah harus tinggal di Rumah Singgah.

Menurut relawan Rumah Yatim Sumatera Utara, Ibnu mengatakan, kakek Abdullah tinggal di Rumah Singgah karena ada beberapa persyaratan administrasi yang harus dilengkapi terlebih dahulu sebelum pengobatan. Sehingga istri dan cucunya harus kembali ke Aceh Timur untuk melengkapi data tersebut.

Setelah syarat administrasi itu lengkap, kata dia, barulah kakek Abdullah bisa melakukan pengobatan. Maka untuk beberapa waktu ke depan, kakek tersebut sementara tinggal di Rumah Singgah.

“Jadi Rumah Yatim dalam hal ini menjenguk dan melihat kondisi kakek Abdullah, sekaligus memberikan bantuan titipan donatur Rumah Yatim,” ungkap Ibnu. Ia berharap, bantuan itu dapat bermanfaat bagi kakek Abdullah.





Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend