Rumah Yatim Sumut Rutin Adakan Bimbel Gratis Bagi Anak Dhuafa

Rumah Yatim Sumut Rutin Adakan Bimbel Gratis Bagi Anak Dhuafa

 

Bimbel gratis untuk anak-anak prasejahtera rutin diselenggarakan Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara, tepatnya di Kantor Kas Rumah Yatim di Jalan Dwikora. Medan Helvetia, Kota Medan.  Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tiga kali dalam seminggu ini,  guna membantu meningkatkan prestasi anak-anak yang berasal dari keluarga dhuafa.

Staf Rumah Yatim Sumut, Fauziyah mengatakan, sebanyak 25 anak dhuafa di lingkungan sekitar asrama mengikuti bimbel ini dengan penuh semangat. “Dilaksanakan setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu,” ujarnya saat diwawancarai Jumat (6/3) lalu.

Adapun tujuan diadakannya bimbel ini, kata dia, untuk membantu anak-anak lebih giat lagi dalam belajar dan mandiri. Bimbel ini dikhususkan bagi anak dhuafa, karena orangtua mereka tidak sanggup jika harus membayar bimbel.

“Orangtua anak yang bimbel di sini mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim yang telah mengadakan bimbel gratis ini, karena anaknya ada yang belum bisa baca dan semoga setelah ikut bimbel jadi lancar membaca,” ungkapnya.

Fauziyah mengungkapkan, walau anak-anak dhuafa itu tidak seberuntung anak lainnya. Namun, mereka tetap bisa merasakan bimbel seperti anak di luar sana. Ia berharap adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan anak lebih terbuka lagi terkait ilmu pengetahuan.

“Semoga anak-anak itu makin rajin, mandiri dan mudah-mudahan bisa lebih berprestasi,” pungkasnya.

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend