Rumah Yatim Surabaya Bantu Lansia dan Dhuafa di Gebang Bunder

Rumah Yatim Cabang Surabaya kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat kurang mampu. Kali ini penyaluran dilakukan di Dusun Bunder RT 02 RW 07, Kelurahan Gebang Bunder, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa (22/9).

Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya, Agus menjelaskan, sebanyak 25 Mustahik telah menerima bantuan biaya hidup. Mereka terdiri dari lansia, janda, dan fakir miskin.

“Kondisinya mereka cukup memprihatinkan, mereka hanya mengandalkan buruh tani atau buruh sawah itu juga tidak bisa panen karena musim kemarau. Jadi padi tidak bisa di tanam,” terang Agus.

Ditengah Pandemi ini, kata Agus, dampak yang dirasakan oleh masyarakat disana begitu terasa. Apalagi dari segi ekonomi, sudah sulit dan kini semakin sulit.

“Kesulitan ekonomi yang terpenting mempertahankan bagaimana sekarang bisa makan dan seminggu kedepan mereka belum tahu dari mana lagi harus cari uang buat makan,” tuturnya.

Oleh karena itu, melalui bantuan biaya hidup yang disalurkan oleh Rumah Yatim, diharapkan bisa sedikit membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan makan dan lain sebagainya.

Jurnalis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend