Rumah Yatim Surabaya Raih Akreditasi B dari Dinsos Jawa Timur

Rumah Yatim Cabang Surabaya mendapatkan akreditasi dari Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jawa Timur di Kantor Dinsos Surabaya, Jalan Arief Rachman Hakim No.131-133, Keputih, Sukolilo, Surabaya, Kamis (8/11).

Penyerahan akreditasi ini merupakan upaya penilaian terhadap Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) untuk Rumah Yatim di Jawa Timur.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya, Agus Muhammad Yusuf, dirinya merasa senang karena saat ini bisa menerima akreditasi LKS untuk Rumah Yatim di Jawa Timur. Hal ini dikarenakan, perlu waktu cukup panjang yang ditempuh Rumah Yatim Surabaya sampai akreditasi tersebut.

“Kurang lebih empat bulan ya, setelah ajuan yang kita lakukan,” papar Agus, kepada jurnalis Rumah Yatim.

Ia mengungkapkan, nilai angka akreditasi yang didapatkan Rumah Yatim Surabaya adalah 319 atau setara dengan B (Baik). Hal tersebut merupakan penilaian kelayakan Rumah Yatim sebagai lembaga kesejahteraan sosial di Jawa Timur. Sejumlah aspek yang menjadi penilaian di antaranya meliputi legal formal, sarana dan prasarana ke asramaan, perkembangan Rumah Yatim atau kepantiannya, serta lainnya.

Lewat akreditasi yang didapatkannya ini juga, sambung Agus, bisa menjadi tambahan kepercayaan masyarakat maupun para donatur. Di samping itu, selepas penyerahan akreditasi ini pula Dinsos Jawa Timur akan terus melakukan pembinaan dan monitoring serta evaluasi.

“Mudah-mudahan menambah kepercayaan masyarakat dan para donatur terhadap Rumah Yatim,” ujarnya.

Kendati demikian, kata Agus, setelah penyerahan akreditasi ini ia akan mengupayakan untuk meningkatkan mutu dan kualitas yang ada. Agar, bisa menjadi LKS yang menjadi kepercayaan warga Surabaya maupun Jawa Timur. “Nanti kita akan terus meningkatkan nilai tersebut agar lebih baik lagi ke depannya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat