Rumah Yatim Survei Lokasi Penyaluran di Pantai Labu

Rumah Yatim Cabang Medan melaksanakan survei lokasi penyaluran sembako di Dusun II dan Dusun III Rugemuk, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (7/10). Survei ini dilakukan guna mengetahui kondisi lingkungan tersebut, untuk melaksanakan penyaluran bantuan pada 21 Oktober mendatang. Penyaluran bantuan sembako ini akan diberikan kepada masyarakat prasejahtera.

Kepala Cabang Medan Harun mengungkapkan, dusun tersebut merupakan salah satu desa dengan bermata pencaharian rata-rata sebagai petani dan nelayan dengan kualitas penghasilan dalam kategori masih kurang mencukupi. Oleh karena itu, berdasarkan hasil survei, daerah tersebut layak untuk menerima bantuan.

Bahkan, menurut salah seorang warga yang berprofesi sebagai nelayan, Selamat, menceritakan kondisi laut saat ini tidak memungkinkan untuk berlayar mencari ikan. Dikarenakan cuaca buruk dan gelombang air laut yang tak menentu. Terlebih saat ini pemerintah daerah melarang nelayan katrol untuk berlayar, sehingga dalam beberapa bulan ke depan tidak memperoleh penghasilan sedikitpun.

“Masyarakat di sini sudah berdemo ke Kantor Bupati untuk meminta solusi atas kehidupan kami para nelayan. Tapi sampai sekarang belum ada respon,” terangnya saat ditemui, Minggu (7/10).

Selamat berharap, kedatangan Rumah Yatim ini dapat membawa angin segar baginya dan puluhan warga lain. Agar dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend