Rumah Yatim Survei Lokasi Penyaluran Sembako Bagi Para Mualaf di Namo Batang

Rumah Yatim Medan melaksanakan survei lokasi penyaluran untuk para mualaf di Desa Namo Batang, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (6/8). Survei ini dilakukan untuk melihat kondisi desa tersebut secara langsung serta kondisi masyarakat setempat.

Berdasarkan hasil survei, Kepala Cabang Medan, Harun menerangkan, desa tersebut mayoritas dihuni oleh para mualaf yang dalam kategori tidak mampu. Selain itu, kondisi masyarakat juga cukup memprihatinkan karena mayoritas berlatar belakang warga prasejahtera.

“Daerah minoritas muslim, mayoritasnya yang disalurkan kepada mualaf, karena memang sebelumnya wilayah tersebut banyak ditempati warga tidak mampu,” ungkapnya.

Kemudian rencana penyaluran akan dilaksanakan kepada para mualaf, sambung dia, agar menguatkan aqidahnya terhadap Islam. Terlebih masjid yang ada di daerah tersebut hanya ada satu, yang letaknya di kecamatan. Sebanyak 150 warga muslim yang merupakan mualaf akan menerima program bantuan paket sembako.

Harun berharap, sedikitnya bantuan tersebut nantinya dapat terasa untuk masyarakat setempat. Kemudian di lain kesempatan, Rumah Yatim dapat memberikan program bantuan lainnya untuk membantu para warga yang perlu mendapat uluran tangan dari para dermawan.

 

Reporter: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend