Rumah Yatim dan Pemprov DKI Jakarta Jalin Kerjasama Penanganan Bencana

Rumah Yatim dan Pemprov DKI Jakarta Jalin Kerjasama Penanganan Bencana

Manager Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Sani Ramdani, menandatangai kerjasama penanganan bencana dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan No.8-9, Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (26/2). Kegiatan ini merupakan upaya kolaborasi pemerintah dengan lembaga filantropi untuk mengatasi permasalahan yang ada di DKI Jakarta.

Staf Humas Rumah Yatim Sinu Tontori menyampaikan, perjanjian kerjsama ini khususnya untuk mengatasi permasalahan banjir yang ada di Provinsi DKI Jakarta. Kerjasama mitra dibutuhkan agar menangani masalah bencana bisa teratasi dengan baik dan cepat.

“Tercapainya penanggulangan banjir untuk menghimpun kekuatan yang ada ditingkat lokal, dan juga untuk mengurangi dampak negatifnya,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, Rumah Yatim dalam hal ini melalui cabang Jabodetabek akan mendukung dan membantu hal tersebut. Nantinya, diharapkan pemetaan dan informasi terkait dampak banjir serta penggalangan untuk dukung mengatasi banjir bisa tecapai.

Semangat kolaborasi ini pula, kata dia, tidak hanya penanaganan masalah bencana. Akan tetapi, bisa terus bersinergi dalam mengatasi permasalahan lainnya. hal ini guna mendukung berbagai program yang ada di DKI Jakarta,.

“Kolaborasi semua pihak adalah kewajiban semua pihak dalam membangun Provinsi Jakarta termasuk dalam penanganan bencana,” ucapnya.

Lembaga sosial dan mitra kerjasama yang turut hadir dalam penandatanganan ini sebanyak 37 mitra. Selain itu, Pemprov DKI Jakarta hadir dan diwakili oleh Asisten Kesejahteraan Daerah Provinsi DKI Jakarta, Catur Raswanto.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend