Rumah Yatim Tarakan Berikan Bantuan Tahap Ketiga untuk Keluarga Samsudin

Jumat (26/2) kemarin, Rumah Yatim Cabang Tarakan menyalurkan bantuan tahap ketiga untuk Keluarga Samsudin di kediamannya di Desa Karangrejo, Kecamatan Tarakan Barat, Kabupaten Tarakan, Kalimantan Utara.

Bantuan ini berasal dari aksi penggalangan dana Rumah Yatim di platform donasionline.id . Adapun untuk bantuan yang diberikan terdiri dari bantuan bahan pokok dan bantuan biaya hidup.

Diketahui, Samsudin tinggal bersama anak semata wayangnya Madriah yang kini berada di kelas 6 SD. Sejak Istrinya meninggal 4 tahun silam karena penyakit TBC yang diderita, Samsudin hanya tinggal bersama Madriah di kediaman sederhana mereka yang kerap kali terkena guncangan angin besar, karena material seng yang tak mampu menahan hentakan angin malam. Penerangan untuk kediaman mereka pun hanya berasal dari lampu aku sederhana milik tetangga.

Samsudin sendiri bekerja sebagai buruh tani rumput laut dengan penghasilan Rp.15.000, per harinya. Sejak awal pandemi lalu, panen rumput laut kerap kali gagal dan Pak Samsudin tidak mendapatkan penghasilan sama sekali. Hal ini menyebabkan ia dan Madriah mesti makan hanya dengan garam saja, karena tidak punya cukup uang untuk membeli lauk pauk lain.

Kepala Cabang Rumah Yatim Tarakan, Rahmat, menyampaikan Samsudin sebelumnya sempat ikut bekerja sebagai buruh bangunan bersama kerabatnya, namun setelah pekerjaannya selesai, kini ia belum mendapatkan pekerjaan lagi.

“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban beliau serta anaknya. Beliau dan anaknya sangat senang atas bantuan yang kami sampaikan hari ini, mereka mengucapkan terima kasihnya kepada Rumah Yatim dan donatur”, tutup Rahmat.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend