Rumah Yatim Targetkan Bantuan Sembako untuk 151 Mustahik di 25 Kelurahan di Kota Bandung

Rumah Yatim Targetkan Bantuan Sembako untuk 151 Mustahik di 25 Kelurahan di Kota Bandung

Bulan Januari 2020 ini, Rumah Yatim Area Jawa Barat menargetkan akan menyalurkan bantuan paket sembako kepada 151 penerima manfaat di 25 kelurahan di Kota Bandung. Hal tersebut merujuk pada rencana pemerataan bantuan dan program Rumah Yatim di Kota Bandung, khususnya untuk kelurahan yang belum sempat terjama.

Hal itu pula ditegaskan Relawan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Solehudin. Bantuan sembako ini akan difokuskan di tiap kelurahan dengan melibatkan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) kelurahan dari Dinas Sosial Kota Bandung. Targetnya, kata dia, penerima manfaat bisa sesuai dan tepat sasaran.

Salah satunya, sambung dia, penyaluran sembako yang diberikan kepada 15 orang lansia dan keluarga prasejahtera di Kelurahan Jatisari, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung, pada Kamis (23/1). Seluruh penerima manfaat, kata dia, merupakan rujukan dari pihak setempat dan Dinsos Kota Bandung.

“Yang dipilih merupakan data orang orang dari TKSK dan PMS dan Kesos di tiap kelurahan,” ungkapnya.

Lewat bantuan sembako tersebut, tambah Solehudin, diharapkan bisa membantu meringankan kebutuhan masyarakat prasejahtera. Khususnya dari kalangan lansia yang sudah tidak bisa bekerja secara maksimal. Bantuan ini pula, akan berjalan di kelurahan hasil rekomendasi Dinas Sosial Kota Bandung di dalam waktu dekat ini.

“Alhamdulillah kita dibantu oleh sejumlah pihak, mudah mudahan bisa merata sesuai arahan Dinsos,” Pungkasnya




Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend